Fedora 13


Bagi anda yang menyukai sistem operasi Linux, khususnya distro Fedora kini sudah dapat di-download versi terbarunya yaitu Fedora 13. Fedora 13 hadir pada 25-05-2010, dengan berbagai fitur baru.

Fedora yang merupakan distro turunan dari Red Hat terus dikembangkan dengan berbagai kelengkapan. Informasi lengkap dari Fedora 13 anda dapat baca melalui dokumentasinya di situs http://docs.fedoraproject.org/en-US/Fedora/13/html/Release_Notes/index.html.

Persyaratan prosessor dan  memori untuk arsitektur x86

Spesifikasi CPU berikut ini dinyatakan termasuk dalam prosesor Intel. prosesor lainnya, seperti dari AMD, Cyrix, dan VIA yang kompatibel dengan dan setara dengan prosesor Intel. Fedora dapat diinstallsikan dengan baik pada minimal prosesor Intel Pentium Pro atau yang lebih baik, dan dioptimalkan untuk i686 dan prosesor selanjutnya.

  • Disarankan untuk mode teks: 200 MHz Pentium Pro atau yang lebih baik
  • Direkomendasikan untuk grafis: 400 MHz Pentium Pro atau yang lebih baik
  • Minimum RAM untuk mode teks: 256 MiB
  • RAM minimum untuk grafis: 384 MiB
  • Fitur RAM untuk grafis: 512 MiB


Persyaratan prosessor dan  memori untuk arsitektur x86_64

  • Minimum RAM untuk mode teks: 256 MiB
  • RAM minimum untuk grafis: 384 MiB
  • Fitur RAM untuk grafis: 512 MiB

Kebutuhan ruang harddisk untuk semua arsitektur

Paket lengkap dapat menempati lebih dari 9 GB disk space. Final ukuran sepenuhnya ditentukan oleh spin menginstal dan paket-paket yang dipilih sewaktu instalasi. ruang disk tambahan diperlukan selama proses instalasi untuk mendukung lingkungan instalasi. Ruang disk tambahan ini sesuai dengan ukuran / Fedora/base/stage2.img (di Instalasi Disc 1) plus ukuran file di / var / lib / rpm pada sistem terinstal.
Secara praktis, kebutuhan ruang tambahan bisa berkisar dari sesedikit 90 MiB untuk instalasi minimal untuk sebanyak 175 MiB sebagai tambahan untuk instalasi yang lebih besar. Ruang tambahan juga diperlukan untuk setiap data pengguna, dan ruang bebas minimal 5% harus dipelihara untuk sistem operasi yang tepat.

Jika Anda tertarik untuk mencobanya; Anda dapat men-download-nya (unduh) langsung dari beberapa link (tautan)  berikut ini a.l.:

Sumber:

Iklan

Satu Tanggapan

  1. OH Gitu Toch…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: