Cracker Irak Pecundangi AS


Judul utama “Cracker Irak Pecundangi AS” tetapi klo mo tau judul lengkapnya ini ” Cracker Irak Pecundangi AS dengan Bobol Sistem Pesawat Pengintai “UAV-Predator”” sorry sedikit di buat aneh judulnya,… tetapi itulah yang terjadi.

Mungkin ini termasuk berita lama, akan tetapi patut kita renungkan bahwa teknologi canggih yang di usung oleh UAV-Predatornya Amerika dapat di hack dengan software yang tidak mungkin digunakan untuk hal tersebut yaitu “SkyGrabber”. Jutaan dolar harga sebuah predator tetapi dpat dipecundangi dengan harga software 25,95.  dolar. Berikut ini berita dan link yang menginformasikannya. “Iraqi Militants Hack $4.5m Predator Drones With $25,95 Windows Shareware”

Cracker Irak Bobol Sistem Pesawat Pengintai AS

Fino Yurio Kristo – detikinet | Rabu, 23/12/2009 14:19 WIB

Jakarta – Aksi militer Amerika Serikat di Irak diganggu oleh militan setempat yang melakukan hack pada pesawat pengintai tak berawak Predator. Berbekal sebuah software sederhana, pemberontak dilaporkan sukses mencuri video feed yang direkam dari Predator.

Dengan software murah bernama SkyGrabber, para cracker membesut aksi cybernya yang menyasar perangkat canggih tersebut. Cracker kemungkinan memanfaatkan link telekomunikasi di sistem pesawat yang tak terlindungi.

Terang saja berita ini memicu kekhawatiran tentang rentannya sistem keamanan Predator. Sebab dengan mengakses video dari Predator, para militan bisa mengetahui wilayah mana yang jadi intaian militer AS.

Dikutip detikINET dari Ibtimes, Rabu (23/12/2009), terungkapnya aksi cracker ini diketahui setelah tentara AS menemuka file berisi video rekaman dari Predator. File ditemukan pada laptop yang disita dari kaum militan.

Ofisial militer menegaskan celah keamanan sudah diperbaiki. Diyakini kelemahan itu sudah lama diketahui, namun tak disangka musuh bisa mengeksploitasinya.

Developer yang mengembangkan SkyGrabber mengaku tak tahu bagaimana program buatannya bisa dipakai untuk mengintersep video feed dari Predator.

“Software ini dikembangkan untuk mengintersep musik, foto, video, program dan konten yang didownload user lain dari internet,” ucap Andrew Solonikov, salah seorang developer SkyGrabber.

( fyk / ash )

Sumber:

Link Lainnya:

Iklan

4 Tanggapan

  1. We just couldnt leave your website before saying that we genuinely enjoyed the high quality information you offer for your visitors… Would be back frequently to check up on new stuff you post!

    • Indeed, although not all the information available is the latest but i think this information is useful for the study of computer security / safety system. Some information on the latest masi, some try to make my articles, I hope the information provided on this blog can be beneficial to all who read it.

      Memang, walaupun tidak semua informasi yang ada adalah yang terbaru tetapi saya rasa informasi ini berguna bagi yang studi keamanan komputer/keamanan sistem. Beberapa informasi masi yang terbaru, beberapa artikel saya coba untuk buat, semoga informasi yang tersedia di blog ini dapat bermanfaat bagi semua yang membacanya.

  2. blog nya bagus, jangan lupa mampir ya di website saya.

    • Terimakasih,… ok sy sdh mampir jg k web nya,… mantabs,… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: