Pusat Keamanan Cyber Huawei di Inggris


Mungkin informasi ini sudah cukup lama akan tetapi cukup menarik, ketika ada vendor yang membuat pusat keamanan cyber. Biasanya vendor hanya membuka layanan perbaikan/service prduknya saja. Berikut ini beritanya dikutip dari detikinet.com.

Huawei Dirikan Pusat Keamanan Cyber di Inggris

Rachmatunisa – detikinet | Senin, 06/12/2010 17:00 WIB

Jakarta – Huawei Technologies, mengatakan perusahaannya telah mendirikan pusat keamanan di Inggris guna memungkinkan produk dan softwarenya teruji.

Pembesut perlengkapan telekomunikasi tersohor di China ini menilai rencananya untuk melakukan perluasan pasar secara global bisa saja terhadang masalah keamanan nasional diantara pemerintah asing.

Rupanya hal ini yang melatarbelakangi pendirian pusat keamanan tersebut. Seperti dikutip detikINET, Senin (06/12/2010), Huawei berharap pusat evaluasi dan keamanan cyber miliknya yang telah dibuka sejak bulan lalu di Britain’s Banbury, dapat mengatasi ketakutan ini.

“Pusat keamanan ini seperti rumah kaca. Transparan, mudah dicapai dan terbuka bagi para pembuat kebijakan serta konsumen kami,” kata John Frieslaar selaku Managing Director di pusat keamanan tersebut.

Dikatakan olehnya, pusat keamanan cyber Huawei akan menguji hardware dan software untuk meyakinkan kemampuannya dalam menahan serangan cyber.

Seperti diketahui, Huawei dan ZTE Corp menghadapi masalah dalam bisnis mereka pada awal tahun ini. Kala itu, India melarang impor perlengkapan telekomunikasi dari China dengan alasan keamanan nasional. Namun untungnya larangan itu kemudian dicabut setelah kedua perusahaan asal China itu memenuhi beberapa aturan baru. ( rns / wsh )

Sumber:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: