Dibobol Hacker, Situs CIA Down Beberapa Jam


Fajar Widiantoro – detikinet | Kamis, 16/06/2011 12:16 WIB

Jakarta – Situs resmi badan intelijen CIA (Central Inteligence Agency) yang beralamat di cia.gov, sempat down beberapa saat karena dibobol hacker. Pelakunya adalah kelompok hacker yang menyebut dirinya LulzSec.

Sebelumnya, kelompok ini juga yang menyerang beberapa kantor pemerintah Amerika seperti Senat dan FBI. Dikutip detikINET dari Digitaltrends, Kamis (16/6/2011), situs CIA tersebut diserang dengan menggunakan DDoS Attack. Sementara beberapa waktu lalu situs FBI Chicago dan Senat diserang dengan metode phone DOS.

“Tango down -CIA.Gov- for the lulz,” tulis kelompok tersebut dalam akun Twitter resminya, pada pukul 6 sore waktu setempat. Namun saat ini situs tersebut sudah bisa diakses lagi.

Setelah itu, kelompok tersebut juga mengirimkan tweet yang intinya menunjuk pada admin situs CIA, soal kerentanan infrastruktur mereka sejak 2011.

Dalam beberapa minggu ini, Senat Amerika mengklaim bahwa LulzSec sangat sering menyerang server-server milik pemerintah Amerika. Menurut mereka, kelompok tersebut bertujuan mencuri data. Namun pihak Senat mengaku tak ada data sensitif bagi publik yang terambil.

( fw / ash ) 

Sumber:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: