Kepolisian Inggris Klaim Tangkap Anggota LulzSec


Techno – Internet | Ahmad Taufiqurrakhman – Okezone | Rabu, 22 Juni 2011 – 09:50 wib

LONDON – Kepolisian Inggris yang bekerjasama dengan FBI menangkap seorang pria berusia 19 tahun, terkait dengan serangan kelompok hacker LulzSec pada sektor pemerintahan dan bisnis termasuk CIA, senat AS dan Sony.

Seperti yang dikutip dari AFP, Rabu (22/6/2011), pria yang bernama Ryan Cleary tersebut ditangkap di rumahnya di wilayah Wickford, Essex, tenggara Inggris. Penangkapan tersebut dikatakan terkait dengan serangan hack oleh pihak LulzSec. Cleary kini sedang diinterogasi di kantor polisi London.

“Ya, penangkapan ini berhubungan dengan serangan hack Lulz Security. Kami percaya bahwa hal ini merupakan penangkapan yang penting,” ujar sumber pihak kepolisian yang mengkonfirmasi penangkapan tersebut.

Namun menanggapi penangkapan tersebut, pihak LulzSec tetap santai, dan tetap memposting di akun Twitter mereka, serangan-serangan hack yang sudah dilakukan, juga tentang penangkapan yang baru saja terjadi.

“Nampaknya pemimpin LulzSec telah ditangkap. Semuanya kini telah berakhir… Tunggu, kami masih ada kok! Jadi siapa yang mereka tangkap?” tulis LulzSec di akun Twitter mereka.

Dikatakan bahwa tim khusus keamanan cyber telah menangkap seorang pria yang terhubung dengan aksi hack pada sektor bisnis dan pemerintahan beberapa waktu yang lalu.

“Serangan ini merupakan langkah lanjutan dari penyelidikan mengenai serangan Distributed Denial of Service (DDoS) yang menyerang beberapa insitusi bisnis dan pemerintahan beberapa waktu yang lalu.
(ATA)

Sumber:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: