Rumitnya Kasus Pencurian Pulsa


Dikutip dari Liputan6.com, Tim Liputan 6 SCTV,  | 12/10/2011 13:06 | Pencurian Pulsa

Liputan6.com, Jakarta: Pencurian pulsa makin marak dan merugikan masyarakat. Tapi tak ada yang dinyatakan sebagai pencurinya. YLKI meminta pemerintah lebih tegas karena kasus pencurian pulsa sudah berlangsung dua tahun.

“Harusnya ada pihak yang bersalah dam bertanggung jawab. Kemarin di peserta rapat nggak ada, operator, content provider nggak ada yang berani pasang badan,” kata Anggota Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Daryatmo, Rabu (12/10).Kemarin, Daniel Kumendong melapor ke Polda Metro Jaya karena merasa dirugikan setelah menerima SMS dari content provider pada Agustus lalu. SMS dari nomor 9386 itu memberitahukan Daniel mendapat voucher belanja Rp 3 juta. Setelah registrasi, SMS terus masuk dan menggerus pulsanya Rp 2.000 per SMS.

“Tanpa konfirmasi dari provider ketika SMS hilang 2 ribu. Di sinilah yang menyebabkan saya keberatan secara pribadi,” keluhnya.

Maraknya pencurian pulsa membuat Kementerian Komunikasi dan Informatika mengadakan rapat dengan BRTI, operator, YLKI dan perwakilan konsumen Selasa (11/10). Hasilnya mengecewakan karena tidak ada langkah konkret perlindungan konsumen. Sementara, pengelola mig33 membantah tuduhan terlibat dalam pencurian pulsa.

“Tidak pernah mempunyai fitur yang akan menyedot pulsa secara langsung. Kita dari Mig33 sampai sekarang tidak ada satupun aktivitas yang menginginkan atau membuat para pengguna tersedot pulsanya,” kata Manajer Mig33 Kiki Rizki.

Masyarakat menunggu langkah konkret pemerintah menyelesaikan masalah ini. Misalnya dengan menindak pelakunya dan mengembalikan pulsa konsumen yang dicuri.(MEL)

Sumber:
Iklan

Satu Tanggapan

  1. dijaman serba canggih saat ini segala sesuatu mungkin.. jadi lebih bagus antisipasi segala kemungkinan 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: