Western Digital Tuntaskan Akusisi Hitachi


Dikutip dari Trisno Heriyanto – detikinet | Minggu, 11/03/2012 13:56 WIB

Jakarta – Efektif mulai 8 Maret 2012, Western Digital (WD) menguasai hampir seluruh kepemilikan Hitachi Global Storage Technologies dengan nilai mencapai USD 3,9 miliar.

Viviti Technologies Ltd (sebelumnya Hitachi Global Storage Technologies) kini hanya memiliki 10% saham yang, meski demikian mereka memiliki hak untuk menempatkan dua perwakilannya dalam dewan direksi WD.

WD yang baru akan beroperasi dengan WD Technologies (WD) dan HGST sebagai anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya. Kabarnya pendapatan dari kedua perusahaan tersebut mencapai USD 15 milyar di 2011.

Sebagai chief executive officer WD, John Coyne, memimpin kantor baru CEO bersama Steve Milligan sebagai presiden, Tim Leyden sebagai chief operating officer dan Wolfgang Nickl sebagai chief financial officer.

“Dengan memiliki dua perusahaan sukses dan bakat-bakat terbaik dalam industri, kami harap bisa meraih hal besar karena kami membangun WD yang baru,” kata John Coyne, CEO WD dalam keterangan yang diterima detikINET, Minggu (11/3/2012).

Menurut data IDC permintaan hardisk akan terus meningkat 8,6% per tahun dari 2011 ke 2016, hal ini tentunya selaras dengan tujuan WD mengakusisi Hitachi.

“Dengan basis konsumen yang meluas dengan signifikan dan sumber daya yang berkembang, WD yang baru berada di posisi yang kuat untuk meraih kesempatan untuk tumbuh,” tambah Coyne.

( eno / eno ) 

Sumber:
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: