Lagu AC/DC Serang Reaktor Nuklir Iran


Dikutip dari Tomi Tresnady – Okezone, Jum’at, 27 Juli 2012 07:07 WIB

LOS ANGELES – Lagu “Thunderstruck” milik band rock legendaris AC/DC bikin syok ilmuwan di reaktor nuklir Iran. Pasalnya, lagu tersebut berubah jadi virus yang menginfeksi fasilitas nuklir.

Mesin komputer tiba-tiba menyetel keras-keras “Thunderstruck”. Perusahaan antivirus F-Secure dari Finlandia yang diwakili Mikki Hypponen mengatakan hal itu setelah dirinya mendapat pesan dari Organisasi Energi Nuklir Iran.

Salah satu pesan menyebutkan,”Pengembangan nuklir kami sekali lagi telah diserang oleh wormyang telah memutuskan jaringan kami di Natanz dan Fordo. Jaringan otomatis beserta perangkat keras telah dimatikan.”

“Juga ada beberapa musik yang dimainkan pada tengah malam dengan volume keras. Saya percaya itu ‘Thunderstruck’ milik AC/DC,” sambung isi pesan itu, seperti dilansir Classicrockmagazine.com, Kamis (26/7/2012).

Bukan kali ini saja Negeri Paramullah itu diserang virus komputer. Pada 2010 pernah diserang virus yang sangat berbahaya, stuxnet, sebagian ahli percaya virus tersebut dibuat intelijen Amerika Serikat dan Israel.

Lagu Thunderstruck adalah lagu yang dirilis pertama dari album The Razirs Edge (1990). Ada teori lagu ini inspirasinya dari gitaris Angus Young naik pesawat terbang dan terkena hantaman kilat.

Lagu ini pernah bertengger di posisi 5 chart Billboard Hot Mainstream Rock Tracks, Amerika Serikat.

AC/DC sendiri terbentuk pada 1973, hingga saat ini band rock yang diawaki Angus Young (gitar), Malcolm Young (gitar rhythm), Cliff Williams (bas), Brian Johnson (vokal), dan Phil Rudd (drum) masih eksis.

Terakhir, band aslinya dari Australia ini merilis album Black Ice (2008) dengan single jagoan “Rock ‘n’ Roll Train”, “Big Jack”, “Anything Goes”, dan “Money Made”.

(tre)

Sumber:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: