Insiden Pemilu 2014


pemilu-2014

Pemilu 2014 merupakan kegiatan nasional Negara Republik Indonesia dalam rangka memilih anggota Legislatif maupun Presiden. Hiruk pikuknya pun sudah lama, sistem, maupun distribusi logistiknya pun telah dilaksanakan. Akan tetapi bukan berarti bebas hambatan. Entah KPU sedang migrasi sistem; entah apa; semalam (08-04-2014 22:22) webnya tidak dapat diakses pesan error pun menyapa. Hingga pagi ini (09-04-2014 09:11)  pun web KPU yang beralamat di http://www.kpu.go.id sulit di akses dan tampil kembali pesan:

A Database Error Occurred
Unable to connect to your database server using the provided settings.
Filename: /var/www/html/kpupusat2/application/third_party/MX/Loader.php 

Line Number: 102

Tak hanya layanan KPU pusat yang bermasalah, layanan di KPUD pun demikian. Di KPUD Subang, layanan web-nya di deface; terteralah Hacked by h4715. Hingga pagi ini (09-04-2014 09:11) web KPUD Subang yang beralamat di http://kpud-subangkab.go.id/ masih menampilkan hal tersebut. Sementara KPUD Lampung tak kalah, bahkan mungkin ini sebenarnya yang seharusnya dapat diantisipasi.

insiden-pemilu-2014

Bagaimana tidak, web KPUD Lampung yang beralamat di http://kpud-lampungprov.go.id/ tidak cukup menampung akses ke web tersebut dikarenakan bandwidth terbatas. Web yang terindikasi di hosting idhostinger.com ini hingga pagi (09-04-2014 09:11) masih menampilkan wajah menawan perusahaan hosting tersebut. padahal jika dilihat iklan pada web hosting tersebut mereka berani kasih hosting gratis dengan space 2GB dan bandwidth 100 GB serta fasilitas lainnya.  Akan tetapi untuk saat ini (09-04-2014 09:25) web KPUD Lampung telah dapat di akses kembali

Hosting Gratis

Space 2GB, Bandwidth 100GB
PHP dan MySQL, Site Builder
Tanpa iklan atau banner

Pemilu yang merupakan ajang nasional ini seyogyanya dipersiapkan dengan matang, baik segi teknis maupun non teknis sehingga ketika waktu penyelenggaraannya dapat berjalan lancar. Lancar dalam artian dari sisi pelaksanaannya secara fisik, maupun sistemnya. Sebagai penutup, semoga yang terpilih nanti dapat menjalankan tugas dengan amanah dan tidak korupsi. (asyafaat)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: